Pariwara
Konawe Kepulauan

1.184 Pelamar Beasiswa Wawonii Cerdas Diverifikasi

KENDARIPOS.CO.ID — Penerapan program beasiswa Wawonii Cerdas terus dikembangkan dengan inovasi. Meski tahun ini sudah menerapkan sistem online, antusias mahasiswa untuk mendapat bantuan pendidikan tersebut tetap besar. Sejak ditutup 8 Juli lalu, tercatat ada 1.184 berkas mahasiwa asal Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang masuk dalam sistem aplikasi Wawonii Cerdas.

Ketua Panitia Wawonii Cerdas, Suharmin, mengatakan, dari 1.184 mahasiswa yang sudah memasukkan berkas melalui aplikasi online dan offline yang dikumpulkan di masing-masing koordinator kecamatan, tidak semua dinyatakan lolos. “Dari 1.184 pelamar Wawonii Cerdas yang masuk di aplikasi kami, baru 401 yang diverifikasi. Dari jumlah tersebut, baru sekitar 200 sekian orang yang lulus, selebihnya masih terpending dan harus ada perbaikan,” kata Ketua Panitia Beasiswa Wawonii Cerdas, Suharmin, Sabtu (14/7).

Saat melakukan verifikasi berkas sepekan ini, Suharmin jelaskan, pihaknya masih banyak menemukan berkas mahasiswa dipalsukan dan dokumen yang habis masa berlakunya. “Seperti kartu rencana studi (KRS) dan surat aktif kuliah paling banyak dipalsukan. Oknum mahasiswa kemungkinan mengubah sendiri saat scan untuk dimasukkan diaplikasi,” bebernya. Kepala Bidang GTK pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep itu mengaku, dengan sistem online, pihaknya lebih mudah melakukan pengecekan berkas. Untuk diketahui juga peminat beasiswa tahun 2018 ini naik 14,8 persen dibanding 2017 lalu. Sampai kini, pihaknya belum bisa memastikan berapa kuota mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa dari Pemkab Konkep yang dialokasikan sebesar Rp 6 miliar. “Nanti kalau sudah rampung baru kami informasikan sekalian dengan waktu pembayarannya,” tandas Suharmin. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top