Pariwara
Edukasi

UMK Siapkan 1600 Kuota Maba

Agus Setiawan/Kendari Pos
Suasana pendaftaran Maba gelombang II tahun akademik 2018/2019 di Universitas Muhammadiyah Kendari, Jumat (13/7).

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ini, Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menyiapkan 1600 kuota mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2018/2019. Kampus dengan tagline Akhlakqul Karimah ini, membuka pendaftaran melalui jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa baru (SPMB) tahun akademik 2018/2019 sebanyak dua gelombang. Pendaftaran Maba gelombang pertama dibuka Maret sampai dengan Mei 2018. “Saat ini sedang berlangsung pendaftaran untuk gelombang ke dua yang sudah dimulai 7 Juni dan berakhir pada bulan Agustus nanti,” terang Sekretaris Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UMK, Ahmad, Jumat (13/7).

Menurutnya, hingga saat ini pendaftar mencapai sekira 500 orang melalui jalur online di website UMK. Panitia menyiapkan kuota yang tersebar pada delapan fakultas, terdiri dari 14 Program studi (Prodi). Ke-14 Prodi UMK Kendari memiliki keunggulan masing-masing. “Misalnya saja Fakultas Teknik pada Prodi Teknik Lingkungan, dapat menjadikan mahasiswa sebagai ahli perencanaan lingkungan atau tata kota yang nantinya peluang karirnya terbuka luas. Ini berdasarkan kondisi saat ini, khususnya di Kota Kendari yang masih kekurangan ahli bidang tata kota,” papar Ahmad.

Dia menambahkan, hal itu sejalan dengan Strategi Higher Education Long Term Strategy (HELTS) atau strategi pendidikan jangka panjang oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) yaitu peningkatan daya saing, otonomi kampus dan kesehatan organisasi, maka pihak UMK dengan sumber daya yang dimiliki, serta potensinya menggagas keunggulan ABCDE yang dijadikan sebagai kompetensi dasar yang harus dimiliki setiap lulusan UMK.

“ABCDE yang dimaksud adalah Akhlakul Kharimah (moral), Bilingual Proficiency (penguasaan bahasa asing), Computer Skill (Pengusaan teknologi komputer), Discovery Ability (berbasis penelitian) dan juga Enterpreneurship Oriented (berwirausaha),” terangnya. Ia juga berharap, dengan berbagai keunggulan yang ada di UMK Kendari, dapat mendorong masyarakat untuk memilih UMK sebagai lembaga pendidikan dengan segala keunggulan yang dimiliki. “Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website kami di http://www.umkendari.ac.id atau http://simak.umkendari.ac.id/spmb atau datang langsung ke panitia penerimaan Maba UMK Kendari,” tandasnya. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top