Pariwara
Politik

Pleno Penetapan Pilkada Konawe Paling Lambat 26 Juli

Ade Suerani

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan pemungutan suara Pilkada serentak di Sultra telah usai. Dari 4 Pilkada, hanya pemilihan bupati (Pilbup) Konawe yang tidak berlabuh ke Mahkamah Konstitusi (MK). Bila merujuk pada jadwal MK, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat akan menggelar pleno pemenang paling lambat tanggal 26 Juli 2018.

Komisioner KPU Sultra, Ade Suerani mengatakan pleno rekapitulasi suara Pilkada Konawe tidak digugat ke MK. Itu artinya, KPU tinggal menunggu MK menerbitkan buku registrasi perkara. Sesuai jadwal, tanggal 23 Juli akan diterbitkan.

“Untuk itulah, KPU setempat sudah harus mempersiapkan pleni penetapan pasangan calon terpilih. Sebab tiga hari dikeluarkannya buku registrasi perkara, KPU harus melakukan pleno. Jadi paling lambat tanggal 26 Juli sudah bisa ditetapkan,” kata mantan Ketua KPU Kendari ini, Jumat (13/7).

Seperti diketahui sambungnya, hasil pleno Pilbup Konawe menempatkan pasangan Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara meraih suara terbanyak. Pasangan petahana ini unggul jauh dari 3 rivalnya. Namun sampai batas waktu yang ditentukan, tidak ada paslon yang mengajukan gugatan ke MK. (c/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top