Pariwara
Politik

Hadapi Sidang, KPUD Kolaka Kaji Gugatan Berani

Abdul Rauf

KENDARIPOS.CO.ID — Jadwal penetapan pemenang pemilihan bupati (Pilbup) Kolaka harus molor. Pasangan calon (Paslon), Asmani Arif-Syahrul Beddu resmi mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (12/7) lalu. Pasangan bertagline Berani ini menggugat hasil pleno rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolaka.

Komisioner KPUD Kolaka, Abdul Rauf mengaku siap menghadapi gugatan yang diajukan pasangan Asmani Arif-Syahrul Beddu. Makanya, KPU mulai mempersiapkan diri dengan mengumpulkan data-data yang dibutuhkan. Selain itu, pihaknya telah menunjuk kuasa untuk menghadapi gugatan pemohon.

“Iya, pasangan Asmani Arif-Syahrul Beddu telah mengajukan hak konstitusinya. Diajukan tanggal 12 Juli lalu sekitar pukul 16.33 Wita. Pada dasarnya, kami hargai putusan tersebut. Namun di sisi lain, kami juga sudah siap menghadapi gugatan pemohon,” ujar Abdul Rauf saat ditemui, Jumat (13/7).

Mengenai peluang dan materi gugatan, ia masih enggan berkomentar. Kata dia, gugatannya masih terus dikaji. Makanya, ia tidak ingin berspekulasi terlalu jauh. Apakah gugatan pemohon lanjut atau tidak, KPU menyerahkan sepenuhnya pada putusan MK.

“Maaf, saya belum mau berandai-andai. Biarlah proses ini berjalan. Yang jelas, kami siap hadapi gugatan tersebut. Selain itu, kami juga akan menghormati apapun putusan MK,” tandasnya.

Untuk diketahui, pasangan Ahmad Safei-Muhammad Jaya meraih suara terbanyak pada pleno rekapitulasi suara Pilbup Kolaka tanggal 5 Juli lalu. Dari 116.148 suara sah, pasangan nomor urut satu ini berhasil meraup suara terbanyak dengan mengumpulkan 62,84 persen. Sedangkan paslon nomor urut dua Asmani Arif-Syahrul Beddu hanya mendapatkan 37,16 persen. (b/fad) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top