Pariwara
HEADLINE NEWS

Final Piala Dunia 2018, Prancis Favorit, Kroasia “Kuda Hitam”

Final Piala Dunia 2018

KENDARIPOS.CO.ID — Prancis dan Kroasia akan beradu menjadi yang terbaik pada final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7), pukul 23.00 WITA. Bertemu di partai puncak, kedua tim sangat bernafsu untuk memenangkan pertarungan. Motivasi berlebih dimiliki Vatreni –julukan timnas Kroasia. Sebab, sepanjang gelaran piala dunia, baru pertama kali mencicipi partai final. Jika mereka menang, maka akan menjadi juara baru Piala Dunia.

Ambisi memburu sejarah itulah yang kini diusung Ivan Raktic dan kawan-kawan. Motivasi anak asuhan Zlatko Dalic ini bertambah, karena memiliki “dendam lama” dengan Prancis. Sebab, pada Piala Dunia 1998, timnas Kroasia– menyerah 1-2 kepada Les Bleus –sebutan timnas Prancis. Kini, dua dekade berselang, kesempatan membalas itu datang.

Di fase yang lebih tinggi lagi: final. Selain menjadi kesempatan untuk membalas kekalahan para senior mereka, final memberi kesempatan Luka Modric dkk untuk mencetak sejarah, sebagai juara baru Piala Dunia. Hanya delapan negara di dunia ini yang pernah merasakan gelar paling prestisius di sepak bola itu.

“Mimpi kami mengangkat trofi itu kini sangat dekat. Kami memiliki waktu tiga hari untuk bersiap menghadapi hari itu dan kami akan berusaha mengejutkan mereka (Prancis, Red),” kata Ivan Perisic, pencetak satu gol dan satu assist dalam laga melawan Inggris.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top