Pariwara
Metro Kendari

Dewan Tunggu Draft APBD-P, Pemkot Kendari: Draf Masih Digodok

Samsuddin Rahim

KENDARIPOS.CO.ID — Draf Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018 belum sampai di meja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari. Dewan masih menunggu draf dari Pemkot Kendari.

Ketua DPRD Kota Kendari, Samsudin Rahim meminta agar draf itu segera diserahkan agar pembahasannya dipercepat sehingga waktu pelaksanaan kegiatan bisa lebih panjang.”Harapan kita, bulan Agustus sudah bisa ditetapkan atau paling lambat awal September. Makanya harus cepat diserahkan supaya kita bahas,” ujar Samsudin Rahim, Jumat (13/7).

Politisi PAN itu melanjutkan dalam APBD-P nanti tidak terlalu banyak kegiatan fisik. Bila pun ada, volumenya kecil. “Yang penting juga jangan sampai ada pemotongan anggaran seperti tahun-tahun sebelumnya, itu pembahasannya akan alot lagi karena kita harus menggeser anggaran yang lain dengan berbagai pertimbangan,” tambah Samsudin Rahim.

Dia juga mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk merealisasikan program dalam APBD induk lebih cepat. Agar masyarakat tidak terlalu lama menunggu. “Supaya bisa fokus juga di kegiatan di APBD Perubahan nanti,” imbuh Samsudin Rahim.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Susanti mengatakan draf APBD-P sedang digodok oleh tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). Setelah tuntas, lalu dikonsultasikan kepada Plt.Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. “APBD-P sudah selesai disusun, tinggal perbaikan sedikit. Setelah itu diserahkan, Insya Allah bulan ini sudah bisa,” ujarnya. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top