Pariwara
Edukasi

UHO Kendari Perpanjang Pendaftaran SMMPN

CALON MABA: Kemenrostekdikti tidak menambah jumlah kuota mahasiswa baru (maba) di semua PTN, termasuk Universitas Haluoleo (UHO) tahun ini. Tampak calon maba sedang mengikuti ujian SMMPTN di Lab Komputer SMAN 1 Kendari beberapa waktu lalu. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOPS.CO.ID — Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Universitas Halu Oleo (UHO) resmi diperpanjang hingga 17 Juli 2018. Hal ini dilakukan, karena waktu tiga hari yang diberikan belum maksimal. Informasi itu disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik UHO, Dr. La Hamimu. Menurutnya, peminat UHO begitu banyak sehingga jangan sampai ada komplain nantinya. Olehnya, berdasarkan keputusan rektor disepakati diperpanjang pendaftaran. “Jadi, pendaftarannya kita perpanjang sampai 17 Juli 2018,” kata Dr La Hamimu saat ditemui di ruang kerjanya, rabu (12/7).

Ia menambahkan, pendaftaran tersebut adalah batas akhir atau sudah final. Artinya, tidak ada toleransi lagi sampai batas itu. Bahkan, karena harus membayar uang pendaftaran maka ketika pukul 16.00 wita, bank sudah tutup dan pendaftaran tidak dilayani lagi. “Tapi kalau sudah membayar, maka bisa melakukan pendaftaran sampai pukul 24.00 wita,” jelasnya.

Menurutnya, untuk kuota mahasiswa baru yang akan diterima di UHO adalah sebanyak 8.620 orang. Jumlah total itu dibagi dalam tiga gelombang. Yakni, gelombang SNMPTN sebanyak 40 persen, SBMPTN 30 persen dan SMMPTN juga 30 persen. “Jadi, ada 30 persen dari 8.620 orang itu atau sekitar 2.700 orang yang akan diterima lewat jalur SMMPTN ini,” terangnya.

Dia menambahkan, kuota itu merata di semua jurusan atau program studi. Termasuk kuota jurusan vokasi sebanyak 700 orang. Nah, sampai saat ini untuk yang mengambil akun atau pin sebanyak 4.000- an. “Resminya terdaftar ketika sudah membayar dan verifikasi data lalu terprint kartu pesertanya,” katanya. Terkait pelaksanaan tes, akan dilihat dari jumlah pesertanya. Setelah itu, baru tim IT menentukan jadwal tes serta lokasinya. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top