Pariwara
Edukasi

TPG Kota Kendari Segera Dibayarkan

Amran

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah segera membayarkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) tahap ke II dalam bulan Juli ini. Tunjangan ini diberikan pada tenaga pendidik jenjang taman kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta pengawas.

Ketua Tim Pengelola Sertifikasi Guru Kota Kendari, Amran menjelaskan, saat ini sudah masuk penyaluran tunjangan triwulan II. Tim pengelola sertifikasi sedang mengerjakan (menginput) data guru yang nantinya akan diajukan ke pusat untuk divalidasi. “Kemarin setelah saya cek data guru TK sudah siap, untuk jenjang SD dan SMP masih dalam tahap penginputan,” bebernya, Kamis (12/7)

Lanjut dia, TPG di Kota Kendari pada prinsipnya sama dengan di daerah lain. Dimana penyaluran tunjangan profesi dilakukan pertriwulan, yang kemudian laporannya disampaikan ke pusat. “Setelah dilakukan validasi oleh pusat, maka dananya akan disalurkan melalui kas daerah (kasda), selanjutnya akan disalurkan langsung ke rekening para guru,” tambahnya.

Amran menyebutkan, saat ini guru yang tersertifikasi kurang lebih 2 ribuan orang yang terdiri dari berbagai jenjang seperti guru dan kepala sekolah TK, SD, SMP serta Pengawas. “Para guru yang tersertifikasi ini akan mendapatkan TPG setara dengan satu kali gaji pokok,” terang Kepala Seksi PTK Diknas Kota Kendari itu.

Ia mengimbau, seluruh guru yang ada di Kota Kendari untuk melakukan input data secara lengkap dan benar guna menghindari keterlambatan penyaluran tunjangan ini. “Saya harap, para guru megikuti prosedur yang telah ditetapkan demi kelancaran penyaluran tunjangan ini,” tutupnya. (ags/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top