Pariwara
Metro Kendari

Tahap Seleksi CPNSD Mulai Digodok Pemprov Sultra, Begini Jumlah Kursi yang Dibutuhkan

Nur Endang Abbas, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi CPNSD dikabarkan akan dihelat bulan Juli ini. Namun kepastian tahapan seleksi itu belum diumumkan secara resmi oleh pemerintah pusat. Bocorannya, pusat akan menyampaikan itu bersamaan dengan kuota yang disetujui untuk masing-masing daerah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas mengatakan saat ini mekanisme dan tahapan seleksi CPNSD itu tengah dibahas oleh semua pengambil kebijakan terkait. “Dari kita itu sudah selesai proses input kebutuhan atau analisis jabatan. Sudah kita masukan semua, pokoknya tinggal tunggu saja pengumuman,” ujar Nur Endang Abbas saat dihubungi, Kamis (12/7).

Nur Endang mengaku masih mengikuti rapat koordinasi pembahasan segala hal terkait rekrutmen CPNSD itu. Soal berapa kuota CPNSD di Sultra yang berpeluang disetujui pemerintah pusat, Nur Endang Abbas menyebut angka 150 kursi. Meskipun diakuinya kebutuhan mencapai ribuan.

“Sebenarnya kekurangan kita yang banyak adalah tenaga guru. Kita kekurangan sekira 3.000 lebih. Tapi kita kan harus fair juga dengan bidang lain, karena penetapan formasi tidak semata-mata melihat jumlah kebutuhan, tetapi keuangan daerah, dan visi misi daerah itu,” paparnya.

Untuk jumlah kursi kosong yang ditinggalkan pensiunan kata Endang mencapai 400 orang. Namun itu bisa diisi oleh ASN lain sesuai dangan peningkatan kapasitas sumber daya manusian (SDM) disetiap bidang. Lebih lanjut Endang menyampaikan ada kabar jika seleksi akan digelar Agustus. Proses akhirnya diprediksi Oktober atau akhir tahun 2018. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top