Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Suzuki SGM Kendari Asah Kemampuan Mekanik

Optimalkan Layanan Customer: Trainer handal PT. Sinar Galesong Mandiri (SGM) Makassar, Basri (berdiri) saat membawakan materi di hadapan para mekanik PT. SGM Kendari, Kamis (12/7). Foto: Agus Setiawan/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Hadirnya motor Suzuki Nex II belum lama ini, menjadikannya sebagai brand market dari PT. Sinar Galesong Mandiri (SGM) Kendari. Sistem Injeksi dan penerapan teknologi canggih pada motor tersebut, juga harus didukung dengan kemampuan mekanik yang handal.

Untuk itulah, Pihak SGM mendatangkan trainer handal mereka dari Makassar untuk melaksanakan training pada para mekanik SGM Kendari, Kamis (12/7). Para mekanik SGM Kendari pun tampak antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Trainer PT. SGM Makassar, Basri, mengungkapkan, training diberikan pada mekanik dalam penanganan khusus motor Suzuki New Nex II. “Berbeda dengan edisi sebelumnya, edisi Nex kali ini dalam pengoperasiannya sudah menggunakan sistem injeksi serta komputerisasi,” ungkapnya.

Basri mencontohkan keunggulan Suzuki New Nex II. Salah satunya adalah dukungan teknologi injeksi motor New Nex II bisa Suzuki Nex II ini merupakan pelopor motor matik injeksi yang bisa menyala tanpa aki. Lanjut dia, dari sisi keiritan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Suzuki Nex II hanya butuh 1 liter bensin untuk melaju sejauh 49 kilometer.

“Mesinnya terdiri dari SEP (Suzuki Eco Performace) 1-silinder SOHC 4-stroke bertenaga 6,7 kW (9 hp) pada 8.000 rpm dan bertorsi 8,5 Nm pada 6.000 rpm. Dengan beberapa keunggulannya, maka sepatutnya diiringi kemampuan mekanik yang handal,” terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah PT. SGM Kendari, Ugas, S.Sos., mengapresiasi pelatihan mekanik yang berlangsung. Menurutnya sangat penting dilakukan pelatihan tersebut, mengingat Suzuki New Nex II ini dirancang sebagai Skutik dengan sistem injeksi. “Saya berharap setelah pelatihan ini para mekanik siap melaksanakan perbaikan, maintenance dan perawatan secara cepat dan tepat,” tandas Ugas. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top