Pariwara
HEADLINE NEWS

Seleksi CPNS Alami Perubahan, Diurus BKN, Pendaftaran Akhir Juli

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Mekanisme penerimaan dan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 mengalami perubahan. Tahun ini, untuk pendaftaran dan pelaksanaan seleksi CPNS akan dilakukan secara terpusat atau terintegrasi. Semua diurus langsung Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Hal itu disampaikan Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) Badan Kepegawaian Negara (BKN), Iwan Hermanto. Kata dia, proses seleksi CPNS 2018 berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Mulai tahun ini, seluruh pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) hanya dilakukan melalui seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT BKN). Semua itu akan diselenggarakan BKN selaku Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas),” ungkap Iwan, kamis (12/7). Sebelumnya, seleksi kompetensi bidang (SKB) diurus daerah.

Menurutnya, dengan perubahan mekanisme ini, seluruh proses seleksi CPNS dipastikan sesuai ekspektasi publik. Selain perubahan dari proses seleksi, pendaftaran CPNS akan dilakukan terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi. Dengan perubahan mekanisme ini, alur pendaftaran CPNS akan lebih singkat sehingga memudahkan pelamar dalam pendaftaran satu pintu.

1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top