Pariwara
Politik

PKB Tetap Setia Usung Jokowi

PKB

KENDARIPOS.CO.ID — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya sudah mengerucut lima nama. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sangat optimistis Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, masuk sebagai satu dari lima kandidat cawapres tersebut.

“Sangat optimistis dan yakin,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Jazilul Fawaid di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (12/7).

Dia yakin Jokowi akan memilih Cak Imin sebagai cawapres untuk pilpres 2019-2024. Menurut dia, Cak Imin juga sudah menerima mandat dari para kiai. Sebelumnya, lanjut Fawaid, Jokowi juga bertemu dengan para kiai muda yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi).

Menurut dia, di antara para kiai yang hadir itu adalah yang selama ini juga punya koneksi hubungan baik dengan Cak Imin. “Bahkan ada yang memberikan mandat kepada Cak Imin,” jelasnya.

Fawaid menepis dugaan akan pergi dari Jokowi jika Cak Imin tak dipilih sebagai cawapres. Menanggapi kabar itu, dia mengatakan sekarang lagi musimnya berbagai rumor.

“PKB tetap yakin dan optimistis. Kami sudah lima tahun bersama Pak Jokowi dan akan dilanjutkan tahun berikutnya,” katanya.

PKB tidak mau berandai-andai jika Jokowi nanti tidak memilih Cak Imin sebagai cawapres. Dia menegaskan bahwa PKB akan tetap bersama Jokowi. “Tidak angkat kaki. Tetap bersama Pak Jokowi,” ujarnya. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top