Pariwara
Konawe Utara

Pembayaran Gaji 13 ASN Konut Tuntas

Marthen Minggu

KENDARIPOS.CO.ID — Realisasi pembayaran gaji 13 aparatur sipil negara (ASN) di Konawe Utara (Konut), telah direalisasikan sejak awal Juli. Hal itu disesuaikan dengan janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut untuk mencairkan gaji plus sebelum masa sekolah tiba. Pihak Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) langsung mentrasfer langsung gaji tersebut ke rekening ASN Konut pasca libur panjang Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Kepala BPKAD Konut, Marthen Minggu, mengatakan, pembayaran gaji 13 telah dituntaskan pihaknya. “Kemarin itu setelah gaji reguler ASN dibayar, langsung kita sambung pembayaran gaji 13. Semua sudah terdistribusi pada pegawai. Sehingga tak ada lagi kerisauan, pembayaran itu juga disesuaikan dengan petunjuk pemerintah pusat,” ujar Marthen Minggu, kamis (12/7).

Mantan Kepala Inspektorat Konut itu menambahkan, besaran gaji 13 ASN secara keseluruhan sebesar Rp 11 miliar lebih. Pendistribusian gaji dilakukan sejak tanggal 3-4 Juli lalu. “Pembayarannya langsung nontunai melalui rekening ASN. Setelah bendahara memproses SP2D langsung dikirimkan ke rekening ASN,” jelas Penyuluh Pertanian senior itu. Tidak hanya untuk pegawai, 20 anggota DPRD Konut juga turut menikmati gaji 13.

BPKAD juga telah merealisasikan pembayaran honor aparat desa melalui alokasi dana desa (ADD) untuk tunjangan penerimaan aparatur pemerintahan desa (TPAPD) triwulan ke II tahun 2018. “Jadi itu semua tergantung pemerintah daerah bagaimana menata keuangan. Sehingga semua sudah tuntas,” bangganya. (min)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top