Pariwara
Politik

Parpol Diminta Tak Ajukan Berkas di Akhir Pendaftaran

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bombana menghimbau agar partai politik (Parpol) tidak mengulur-ulur waktu pendaftaran. Hal ini untuk mengantisipasi adanya berkas yang belum lengkap atau bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) tidak memenuhi syarat. Pasalnya, penyelanggara tidak akan memperpanjang masa pendaftaran.

“Seharusnya sudah ada yang masuk. Namun sejak dibuka tanggal 4 Juli lalu, belum ada yang daftar. Kami hanya khawatir ada berkas yang kurang atau yang tidak memenuhi syarat. Kendati masih ada waktu perbaikan tetapi lebih efektif kalau bisa dipenuhi dari awal,” kata Aminuddin, Ketua KPUD Bombana saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/7).

Ia meminta seluruh partai segera mengutus perwakilan penghubung yang nanti akan menginformasikan ke KPUD Bombana. Nantinya, para penghubung ini akan membantu KPUD mengupload data Bacaleg melalui Sipol, agar tidak terjadi kesalahan atau kekeliruan.

“Kami harap koordinasi harus dibangun sehingga tidak ada miskomunikasi. Kami juga ingin mengingatkan agar Bacaleg yang diajukan harus memenuhi persyaratan pencalonan,” katanya.

Sejauh ini, sudah ada beberapa partai yang telah datang ke KPUD Bombama untuk menginformasikan tentang waktu pendaftarannya. Salah satunya adalah Partai Demokrat yang akan mendaftar pada tanggal 14 Juli mendatang.

“Kami prediksi partai nanti mendaftar pada akhir-akhir waktu pendaftaran, namun kalau bisa jangan nanti diakhir-akhir karena nanti partai sendiri yang akan kewalahan. Jadi kalau bisa secepatnya. Nanti ada berkas yang tidak terpenuhi partai juga yang repot,” ujarnya. (b/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top