Pariwara
Politik

PAN Pendaftar Pertama di KPUD Buton

KENDARIPOS.CO.ID — Memasuki hari ke-8, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buton akhirnya menerima bekas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg). Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi pendaftar pertama. Sebanyak 25 Bacaleg yang akan diusung PAN pada pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) 2019.

Ketua PAN Buton, La ode Rafiun mengaku sengaja memilih tanggal 12 Juli sebagai hari pendaftaran balon anggota DPRD yang diusung PAN lantaran disesuaikan dengan nomor urut partai. Hal ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. “Alhamdulillah, PAN jadi pendaftar pertama. Semoga bisa menjadi hari keberuntungan. Sebab tanggal 12 Juli sama dengan nomot partai yakni 12,” katanya usai mendaftar di KPU Buton, Kamis (12/7).

Untuk mempermudah pendaftaran, ia membawa seluruh berkas Bacaleg ke KPUD Buton. Hal ini tak lain untuk dicocokkan dengan berkas yang asli. Untuk kursi PAN Buton pada Pileg 2019, Rafiun menargetkan akan mendapatkan tujuh kursi untuk semua dapil di Buton. “Saya target PAN raih tujuh kursi kali ini,”katanya.

Untuk figur lanjutnya, Bacaleg yang diusung dari PAN memiliki kompetensi untuk bersaing. Dalam proses penjaringan, PAN memang cukup selektif. Tidak hanya berlatar belakang pendidikan sarjana, namun juga dikenal masyarakat di tiap daerah pemilihan (Dapil)-nya. (b/mel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top