Pariwara
Konawe Kepulauan

Fokus Pembangunan Amrullah-Muh Lutfi di Konkep, Jalan Dipermulus, Kualitas SDM Ditingkatkan

PANTAU JALAN: Bupati Konkep, Amrullah (kiri) didampingi jajarannya meninjau sejumlah lokasi jalan yang akan dibenahi. Dia ingin akses antar wilayah di otoritanya makin mudah sehingga bisa menunjang perekonomian masyarakat. Foto: Mursalin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Kepulaun (Konkep), Amrullah dan wakilnya, Andi Muhamad Lutfi terus mencari terobosan agar otoritanya bisa lebih maju dibanding daerah lain di Sultra. Untuk mencapai itu, saat ini yang menjadi fokus pembangunan adalah menata infrastruktur jalan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Pasangan dengan akronim BERAMAL ini yakin, kalau jalan sudah mulus ditopang dengan pendidikan masyarakat sudah bagus, maka daerah akan bertambah maju.

“Tiga tahun kami memimpin, penataan infrastruktur menjadi prioritas. Tahun ini masih berlanjut, terutama aspek perbaikan jalan serta peningkatan kualitas pendidikan masyarakat. Itu masih menjadi fokus utama,” ungkap Amrullah, kamis (12/7).

Dia menambahkan, tahun ini beberpa ruas jalan di Pulau Wawonii kembali diaspal. Diantaranya, ruas jalan dalam Kota Langara, ruas Lamoluo-Pasir Putih, ruas poros Lampeapi-Lamongupa, hingga ruas poros Palingi-Bangun Mekar. “Sepanjang 11 kilometer jalan yang akan dipoles lagi tahun ini, termasuk ruas jalan provinsi,” ujarnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top