Pariwara
Konawe Selatan

Enam Titik Jalan Konsel Longsor

KAMALUDDIN/KENDARI POS
LONGSOR : Beberapa ruas jalan di Konsel yang mengalami kerusakan akibat longsor. Salah satunya ruas di Pegunungan Wolasi. Para pengendara diminta berhati-hati.

KENDARIPOS.CO.ID — Peringatan bagi sejumlah pengendara yang hendak melintas di wilayah Konawe Selatan (Konsel), terlebih saat malam hari. Pasalnya, pascahujan mengguyur wilayah itu, beberapa badan jalan mengalami kerusakan akibat longsor. Misalnya seperti di ruas Pegunungan Wolasi, Anduna dan di Kecamatan Palangga. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Konsel mencatat ada sekitar enam titik ruas jalan yang rusak parah.

“Dari Wolasi hingga pendakian Gunung Anduna tiga titik dan di Palangga juga tiga lokasi,” ungkap Kepala Bidang Bina Marga PU Konsel, Mutakhir Hidayat, Kamis (12/7). Pihaknya sudah mengambil langkah antisipasi sementara sambil berkordinasi dengan Dinas PU Provinsi Sulawesi Tenggara. “Kami sudah melaporkan data kerusakan jalan yang rusak akibat longsor dan melakukan koordinasi dengan dinas PU Provinsi. Sambil kita juga komunikasi dengan pihak Satlantas Polres Konsel untuk memasang rambu tanda hati-hati,” ungkapnya.

Mutakhir menambahkan, dari hasil koordinasi dengan PU Provinsi ada beberapa titik yang sempat diperbaiki tapi longsor lagi. “Sebagian sudah diperbaiki tapi ada tambahan di beberapa titik longsor. Jadi harus ada penanganan permanen oleh pihak Provinsi,” tambahnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Konsel, Iptu Izak, menjelaskan, untuk antisipasi kecelakaan lalu lintas, pihaknya telah meminta dinas terkait menangani perbaikan jalan secepatnya.”Bahkan kita sudah turun bersama PU melakukan perintisan dan peluasan jalan di Wolasi. Setidaknya membersihkan bibir jalan agar pengendara dari kejauhan sudah bisa langsung lihat kubangan dan longsor, jadi bisa lebih berhati-hati,” katanya. (b/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top