Pariwara
Bombana

Disnakertrans Bombana Sosialisasi Gembira Kerja

Muh. Yunus

KENDARIPOS.CO.ID — Sosialisasi perlindungan tenaga kerja mandiri akan dilakukan pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bombana bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian Pemkab Bombana pada seluruh tenaga kerja yang ada di kabupaten itu, sekaligus implementasi program Bupati Bombana, H. Tafdil, yakni Gembira Kerja.

Agenda tersebut diungkapkan Kepala Disnakertrans Bombana, Muh. Yunus. “Kegiatan sosialisasi perlindungan tenaga kerja mandiri merupakan agenda tahunan yang sumber pendanaannya dari APBD Bombana. Ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pada tenaga kerja khususnya para pekerja nonupah seperti disektor nelayan, petani, tukang ojek, sopir dan lainnya. Ini merupakan bagian implementasi visi misi pembangunan dengan Program Gembira Kerja untuk memberikan perlindungan pada tenaga kerja yang berisiko tinggi,” papar Yunus, kamis (12/7).

Sebagai tindak lanjut Program Gembira Kerja, Pemkab menargetkan akan memberikan perlindungan semaksimal mungkin ke tenaga kerja yang ada. “Kita akan jangkau ke lapisan bawah hingga ke desa-desa. Karena itu dukungan dan kerja sama pemerintah desa dan kecamatan sangat kita butuhkan sehinga semua bisa bersinergi, antara Gembira Desa, Gembira Kecamatan dan Gembira Kerja,” jelasnya.

Dalam sosialisasi tersebut, masyarakat akan diberi pengetahuan persyaratan dan manfaat menjadi peserta BPJS tenaga kerja. “Jadi tukang ojek, petani dan pekerja nonupah lainnya bisa masuk BPJS. Ini adalah program positif Pemkab Bombana yang dimotori Bupati, H. Tafdil. Masyarakat tak dibebankan lagi pembayaran premi tiap bulan, semua ditanggung Pemkab Bombana. Jadi masyarakat hanya mendaftar saja,” tandasnya. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top