Pariwara
Bombana

BSPS Rehabilitasi 391 Unit Rumah di Bombana

DINAS PUPR FOR KENDARI POS
BSPS : Sosialisasi dan serah terima buku tabungan pada penerima bantuan stimulan perumahan swadaya bagi ratusan warga di Bombana.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana menggandeng Bank Sultra untuk merealisasikan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) bagi 391 penerima bantuan tahun 2018. Bank Sultra bertugas menerbitkan buku tabungan pada seluruh penerima BSPS dari Pemkab Bombana melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR Bombana, Muhammad Kasim. “Ada 391 penerima bantuan yang akan menerima BPSP, namun hingga kini masih 153 warga yang memiliki buku tabungan Bank Sultra. Sesuai komitmen awal, Bank Sultra sebagai mitra dan bantuan itu akan dimasuk ke rekening penerima,” ujarnya, kamis (12/7).

Mantan Kadisperindakop Bombana itu mengaku, serah terima buku tabungan sudah dilakukan akhir pekan lalu dan dihadiri pihak Kejaksaan. Muhammad Kasim menjelaskan, 391 penerima bantuan rehabilitasi rumah tersebut berada pada tiga kecamatan yakni di Rumbia Tengah, Lantari Jaya dan Poleang Tenggara. Setiap rumah mendapat dana Rp 15 juta untuk membenahi atap, lantai dan dinding. Upah tukang dialokasikan Rp 2,5 juta melalui pemantauan tim Satker dari Pemerintah Provinsi. “Di Kecamatan Rumbia Tengah mendapatkan bantuan lebih banyak dari wilayah lainnya. Rumbia Tengah mendapat 250 unit rumah dan sisanya dibagi pada dua kecamatan lainnya,” tandas Muhammad Kasim. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top