Pariwara
Metro Kendari

Blangko e-KTP di Disdukcapil Kendari Menipis, Pengajuan e-KTP Print Ready Record Meningkat

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Stok blangko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari makin menipis. Blangko yang tersedia sekira 6.000 keping, sementara jumlah Print Ready Record (PRR) atau penggantian e-KTP warga yang rusak atau hilang terus meningkat. e-KTP PRR disiapkan untuk penduduk yang telah rekam data namun belum memiliki e-KTP secara fisik karena keterbatasan e-KTP. Selain itu, untuk mengganti e-KTP penduduk yang hilang atau rusak.

“Sampai saat ini, jumlah e-KTP PRR sudah mencapai angka 4.000an. Kalau itu dicetak, maka blangko kita yang tersisa masih ada 2.000,” ujar Halili, Kepala Disdukcapil Kota Kendari, Kamis (12/7).

Halili memastikan 6000-an blangko e-KTP tidak akan cukup mengakomodir kebutuhan masyarakat karena setiap hari warga Kota Kendari datang ke Disdukcapil untuk mengurus e-KTP. Ada yang membuat dan ada pula yang mengganti karena e-KTP warga rusak atau hilang.
“Meskipun blangko menipis, kita tetap akan melayani pengurusan e-KTP,” ungkap Halili.

Sebagai langkah antisipasi kian menipisnya blangko e-KTP, Halili akan segera mengajukan permintaan penambahan ke Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Apalagi masih banyak warga yang mengurus e-KTP. “Semoga permohonan kami dapat diakomodir,” tutup Halili. (p1/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top