Pariwara
HEADLINE NEWS

Berperan Dalam Pemberantasan Narkoba, Tujuh Kepala Daerah di Sultra Terima Penghargaan BNNP

TERIMA PENGHARGAAN: Kepala BNNP Sultra, Brigjen Bambang Priyambadha (tengah) memberikan penghargaan kepada para kepala daerah, instansi pemerintah dan swasta dalam acara puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Aula Bahteramas Pemprov Sultra, kemarin(12/7). Mereka dianggap berkontribusi mendukung pemberantasan narkoba di Sultra. Usai pemberian penghargaan, gelar foto bersama. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) berlangsung meriah, kamis (12/7). Tak hanya sekadar merajut kembali komitmen untuk bersatu “memerangi” narkoba, Kepala BNNP Sultra Brigjen Bambang Priyambadha juga memberikan penghargaan kepada beberapa kepala daerah termasuk instansi pemerintah dan swasta yang selama ini ikut mendukung pemberantasan “barang haram” tersebut. Tercatat, ada tujuh kepala daerah mendapat apresiasi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra. Dua diantaranya, Pemerintah Kota Kendari dan Pemkot Baubau.

Tak hanya pemerintah daerah, sebanyak 16 instansi pemerintah dan swasta juga terima penghargaan serupa. Diantaranya, Polda Sultra, Kejati Sultra dan dari pihak swasta, Harian Kendari Pos. Selebihnya lihat grafis. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi dan Brigjen Bambang Priyambadha kepada kepala daerah, pimpinan instansi maupun perwakilannya. “Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan peran serta dalam pemberantasan narkoba di Sultra. Kami berharap, ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi. Supaya peredaran narkoba bisa dihentikan,” ungkap Bambang Priyambadha, kamis (12/7).

Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi didampingi Kepala BNNP Sultra, Bambang Priyambadha menyerahkan piagam penghargaan kepada Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Bahteramas Kantor Gubernur dihadiri Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, Kajati Sultra Azhari, Danrem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman beserta jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) lainnya. Para kepala daerah (perwakilan) juga hadir untuk menerima penghargaan. Termasuk pimpinan perusahaan swasta, salah satunya Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin.

Bambang Priyambadha berharap, kebersamaan yang terjalin selama ini dalam mendukung pemberantasan narkoba terus dipertahankan. Dirinya juga minta supaya masyarakat, terutama generasi muda menjauhi narkoba. “Kalau seluruh elemen bangsa bersatu melawan narkoba, maka saya yakin bisa diberantas,” ujarnya saat membacakan amanat dari Kepala BNN RI.

Dia juga berpesan, agar penegakkan hukum kepada pelaku narkotika tak boleh pandang bulu. Dirinya juga minta masyarakat menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyrakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba. “Peringatan HANI 2018 memiliki makna keprihatinan, terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” katanya.

Bambang juga menjelaskan banyak hal terkait kerja keras tim BNNP Sultra dalam menanganai kasus narkoba. Kata dia, beberapa kurir narkoba yang mencoba masuk ke Sultra berhasil digagalkan. “Belum lama ini, ada dua kurir narkoba yang berhasil ditangkap melalui jalur udara,” jelasnya.

Menurut dia, memang perlu ada koordinasi dengan pihak dan instansi lainnya. Karena terbukti, pihaknya sukses menangkap, berkat laporan dari TNI AU dan pihak Bandara HO Kendari. “Dalam beberapa bulan terakhir, kami sudah tangani 11 kasus, dengan barang bukti narkoba sebanyak 2,4 Kg. “Ini lebih meningkat dibanding tahun lalu,” ucapnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top