Pariwara
Metro Kendari

Turunkan Tim Awasi Pendirian Bangunan di Kendari, Dinas Perumahan Maksimalkan IMB

KENDARIPOS.CO.ID — Jangan pernah mendirikan bangunan tanpa mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Kendari punya personel yang intens turun memantau bangunan, apakah sudah memiliki IMB atau belum sama sekali.

Kepala Bidang Pengawasan Permukiman Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Kendari, Astawan Mangidi memastikan stafnya sigap mengawasi bangunan di Kota Kendari. Ada tim tiga tim yang berpatroli mengawasi bangunan. “Tiga tim ini keseluruhan anggotanya berjumlah sembilan orang. Dalam sepekan, empat kali mereka memantau di lapangan,”ujar Astawan Mangidi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/7).

Pengawasan rutin dilakukan agar setiap bangunan yang ada di Kota Kendari sudah memiliki IMB. Bagi pemiliknya akan diberikan teguran ketika membangun tanpa mengurus IMB. “Target kita adalah agar semua bangunan memiliki IMB. Bagi masyarakat yang mendirikan bangunan tanpa IMB akan diberikan teguran pertama, dan pembangunanya dihentikan sementara sambil menunggu keluarnya IMB,” ungkap Astawan Mangidi.

Dia mengingatkan agar warga Kota Kendari pro aktif dalam pengurusan IMB. Bagi masyarakat yang akan membangun, agar segera mengurus IMB. Astawan mengakui maksimalisasi pengawasan IMB itu erat kaitannya dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kendari.(p1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top