Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Tingkatkan Layanan, Agen BRILink Harus Inovatif

Mudadahkan Layanan Masasyarakatakat: Pimpinan Cabang BRI Raha, Feisal Errick Mahisya (dua dari kanan), memberikan pengarahan dalam Business Gathering Agen BRILink di Aula Hotel Asri Mulia, Rabu (11/7). Agen BRILink diminta melakukan inovasi dalam memberi pelayanan transaksi. Foto: Alfin Ipo/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Raha terus berupaya memberi layanan terbaik bagi nasabah. Tidak saja pada layanan kantor cabang, masyarakat yang mengakses BRILink juga mendapat prioritas. Seluruh agen BRILink di Pulau Muna yakni Muna, Muna Barat dan Buton Tengah dibekali kemampuan terbaik untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi.

Ratusan agen BRILink untuk di Kabupaten Muna, berkumpul dalam Business Gathering di Raha, Rabu (11/7). Agen di Muna Barat dan Buton Tengah berkumpul hari ini (12/7) di Oempu, Tongkuno. Dalam kegiatan itu, agen didorong melakukan inovasi. Pimpinan Cabang BRI Raha Feisal Errick Mahisya menekankan, agen dapat membuka layanan jemput nasabah bagi masyarakat. “Sekali waktu, bisa agen yang datang ke tempat nasabah untuk melalukan transaksi seperti halnya weekend banking. Misalnya di pasar. Itu sebuah inovasi yang sangat efektif,” katanya.

Selain itu, agen BRILink juga tidak perlu terpaku pada Electronic Data Capture (ATM Mini) dalam bertransaksi. BRI kini memberi fasilitas komputer kepada agen atau dapat memanfaatkan handphone sebagai media melayani transfer, penarikan, setor atau transaksi pembelian pulsa. Feisal berharap layanan terbaik agen BRILink dapat menarik masyarakat agar menjadi nasabah.

“Masyarakat sangat dimudahkan. Bisa mengakses agen BRILink pagi sampai malam. Cocok untuk wilayah pedesaan yang jauh dari layanan kantor cabang.Transaksi juga bisa dalam jumlah besar, asal saldo agen mencukupi,” sambungnya.

Di wilayah kepulauan Muna sendiri saat ini tersebar 314 agen. Jumlah itu akan ditingkatkan lagi untuk memenuhi permintaan masyarakat. Feisal menilai, penyebab masyarakat enggan memanfaatkan layanan bank salah satunya sulitnya akses. Apalagi, pada umumnya masyarakat butuh waktu 30 menit atau lebih untuk mendapat layanan sebuah bank, selain lemotnya jaringan juga mengganggu layanan transaksi.

“Makanya kami perlu menambah agen disebabkan permintaan masyarakat di pelosok. Sekarang orang ingin mudah dan cepat. Agen BRILink bisa memberi solusi untuk itu,” urainya.

Selain inovasi, agen BRILink juga dikenalkan dengan sejumlah layanan seperti Laku Pandai BRI, BRIZZI, TBank dan Mini ATM BRI. Saat ini, BRI membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin menjadi agen. Ada sejumlah keuntungan yang bisa diperoleh, selain menambah penghasilan keluarga. Feisal juga berjanji memberi kompensasi khusus pada agen terbaik. M”Caranya cukup mendaftar di kantor cabang. Kami juga bisa membantu modal bagi agen dengan jaminan tertentu,” pungkas Feisal. (Ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top