Pariwara
Muna Barat

Tinggal di Luar Mubar, ASN akan Disanksi

KENDARIPOS.CO.ID — Instruksi Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada agar para aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menetap di daerah itu, belum dipatuhi sepenuhnya. Terbaru, Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani, kembali menegaskan agar para pegawai tetap memerhatikan kedisiplinannya. “Sanksi menanti jika masih ada pegawai yang malas berkantor, apalagi tidak ikut apel setiap Senin pagi,” ancam Achmad Lamani.

Ia mengungkapkan, ada beberapa faktor sehingga ASN malas berkantor dan tak ikut apel. Salah satunya, masih ada pegawai di Pemkab Mubar yang tetap tinggal di Kabupaten Muna. “Bagaimana pemerintah mau memberikan apresiasi pada ASN kalau malas berkantor. Apalagi jika kerja di Muna Barat tapi tinggalnya di Muna induk,” sindir Achmad Lamani. Mantan Sekretaris Kabupaten Mubar tersebut mengingatkan, seluruh masyarakat di otorita itu termasuk ASN, ikut berperan dalam meningkatkan perekonomian daerah.

“Bagaimana mau meningkat perputaran ekonomi di daerah, kalau kerja dan terima gaji di Mubar, tapi belanja di luar daerah. Ini yang harus dipertegas, agar ada kesadaran ASN untuk tinggal dan belanja di Mubar,” ungkapnya. Karena itu, ia meminta semua ASN tetap bermukim di Mubar, kecuali hari Sabtu dan Minggu. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top