Pariwara
Kolaka Timur

Sepuluh Item Pembiayaan di Koltim Dibayar Nontunai

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) telah sepenuhnya mengunakan sistem nontunai atau proses transaksi keuangan daerah secara online. Itu sesuai instruksi Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, nomor 188.44/59/tahun 2018 tentang revisi pelaksanaan nontunai di lingkup Pemkab, sekaligus mengaplikasikan surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor 910/1867/SJ tentang pelaksanaan transaksi pada pemerintah daerah kabupaten dan kota.

Kepala Badan Keuangan Daerah Koltim, Martha S. Hutapea mengaku, sesuai instruksi bupati, maka ada 10 item pembayaran yang harus dilakukan bendahara secara nontunai. Mulai dari pembayaran gaji PNS, insentif, gaji honorer, biaya lembur, perjalanan dinas, sewa kantor, bantuan sosial, belanja hibah, belanja tak terduga hingga pembelian bahan bakar minyak. Mantan pegawai Disnakertrans Sultra ini mengatakan, para kepala dinas dan bendahara harus menerapkannya sesuai mekanisme yang berlaku.

“Transaksi nontunai sangat baik dan mempersingkat urus keuangan. Permintaan SKPD untuk pencairan dana tetap berjalan seperti biasa. Sejak penerapan transaksi nontunai ini, satuan kerja telah melaksanakan dan berjalan normal. Kita akan pertahankan dan permantap agar semakin baik tanpa kendala,” tandas Martha S. Hutapea. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top