Pariwara
Metro Kendari

Safei-Jayadin Kompak Temui Pj Gubernur Sultra

KUNJUNGAN: Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi (kiri) menerima kunjungan Bupati Kolaka, Ahmad Safei (tengah) dan Wakil Bupati Kolaka, Muh Jayadin di ruang kerjanya, rabu (11/7). Humas Pemkab Kolaka For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Wakil Bupati Kolaka, Muh Jayadin kompak menemui Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi, rabu (11/7). Ini adalah kunjungan perdana mereka setelah aktif kembali memegang kendali pemerintahan. Sebab, seperti diketahui, sejak pertengahan Februari lalu, keduanya mengambil cuti untuk kampanye.

“Hanya silaturahmi biasa saja. Kami juga sampaikan bahwa Kolaka kondusif selama pilkada berlangsung,” ungkap Ahmad Safei, rabu (11/7). Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas terlaksananya pilkada di Bumi Mekongga yang damai.

Dengan selesainya proses pemungutan suara, maka pasangan Muhammad Jayadin tersebut meminta kepada masyarakat Kolaka untuk tidak lagi berbicara politik.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat karena bisa menahan diri sehingga kita dapat menyelenggarakan pilkada damai. Tidak ada lagi yang berbicara politik. Mari kita bersatu untuk membangun Kolaka agar ke depannya semakin maju, berkeadilan, dan sejahtera,” pintanya.

Lebih detail, hasil pertemuan bupati dan wakil bupati dengan Pj Gubernur Sultra dijelaskan Kabag Humas dan Protokol Setda Kolaka, Amri yang turut hadir dalam pertemuan. Dia mengungkapkan, Bupati dan Wakil Bupati Kolaka menghadap Pj Gubernur Sultra untuk melaporkan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, serta pembinaaan kemasyarakatan pasca aktif kembali setelah cuti pilkada. Dimana program pemerintahan telah kembali dijalankan keduanya pasca cuti pilkada.

“Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin telah memulai tugasnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kolaka pada Senin (25/6) dengan memimpin rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkomda) untuk membahas mengenai pelaksanaan pilkada. Di hari yang sama, Pak Safei dan Pak Jayadin meresmikan pembangunan tower II Rumah Sakit Umum (RSU) Kolaka dan meninjau pembangunan rumah susun nelayan di Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga,” jelasnya, rabu (11/7).

Kata Amri, dalam pertemuan dengan Pj Gubernur Sultra, Bupati dan Wakil Bupati Kolaka juga membahas mengenai pelaksanaan pilkada secara umum yang sudah berjalan dengan lancar. “Diskusinya tidak terlalu formal. Hanya diskusi ringan saja,” tuturnya.

Terkait pembangunan RSU Kolaka, Amri mengatakan bahwa pembangunan rumah sakit tersebut merupakan salah program prioritas pemerintahan Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin dalam memenuhi layanan kesehatan. “Pemkab Kolaka memiliki sembilan program prioritas, yang salah satunya adalah pemenuhan layanan kesehatan. Dengan adanya rumah sakit tersebut diharapkan mampu mengatasi masalah layanan kesehatan di Kabupaten Kolaka. Rumah sakit tersebut nantinya akan menjadi rujukan yang juga dapat melayani pasien dari sejumlah kabupaten,” tuturnya.

Amri menambahkan, untuk meningkatkan layanan kesehatan di Bumi Mekongga, Pemkab Kolaka telah menempatkan tenaga kesehatan di setiap desa dan kelurahan. Selain itu, pihaknya juga telah meningkatkan layanan di puskesmas. “Dari 14 puskesmas yang ada di 12 kecamatan di Kabupaten Kolaka, sudah ada empat yang diakreditasi pada tahun 2017 lalu. Di tahun 2018 ini, kami targetkan lima puskemas lagi. Beberapa puskesmas sudah melayani rawat inap. Ke depannya puskesmas tersebut akan kami tingkatkan lagi statusnya menjadi rumah sakit tipe pratama dengan menempatka

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top