Pariwara
Metro Kendari

Puncak HANI Digelar Hari Ini, Sinergi Cegah Peredaran Narkoba

Brigjen Pol Bambang Priyambadha

KENDARIPOS.CO.ID — Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati setiap tanggal 26 Juni. Namun khusus 2018 puncak peringatannya diundur hingga 11 Juli, hari ini. Untuk di Sulawesi Tenggara (Sultra), akan dipusatkan di Aula Bahteramas Sultra. Hal itu disampaikan Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Bambang Priyambadha. Dirinya berharap, peringatan HANI tahun ini, masyarakat bisa lebih meningkatkan kepeduliannya untuk mengantisipasi peredaran narkoba. Masyarakat bisa lebih cermat melihat keadaan lingkunganya. Misalkan, jika melihat adanya transaksi narkotika, maka cepat laporkan ke BNN.

“Semua harus sinergi. Saya yakin kalau semua pihak mau mengambil peran, maka peredaran narkoba bisa dicegah,” kata Bambang saat dihubungi, rabu (11/7). Mantan Wakapolda Sultra ini menambahkan, tahun ini, sesuai tagline, BNN menyusun tema, yakni keluarga sehat, keluarga bebas dari narkoba.

Dia minta semua pihak dapat mengantisipasi peredaran narkotika di lingkunganya. Berbagai macam modus operandi, menyasar mahasiswa, ASN dan berbagai profesi lainnya, sehingga membuat BNN semakin kuat memerangi narkoba. “Bagaimana caranya memeranginya. Pertama, gunakan jalur koordinasi dengan pemerintah daerah. Di sekolah-sekolah dan lain sebagainya,” jelasnya.

Lebih jauh Bambang menjelaskan, pemberantasan hingga langkah pencegahan akan terus dimaksimalkan jajaran BNNP. Itu penting agar “barang haram” tersebut tak masuk di Sultra. “Kami lakukan mapping atau pemetaan di berbagai daerah, baik memalui jalur laut, udara maupun darat. Ini penting supaya bisa diantisipasi secepatnya kalau ada indikasi peredaran narkoba,” imbuhnya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top