Pariwara
HEADLINE NEWS

Pindah Sendiri atau Ditertibkan, 50 Personel Satpol PP Siap Tertibkan Eks Pasar Panjang Kendari

PASAR : Aktivitas pedagang di eks Pasar Panjang terus bergeliat, Rabu (11/7) sore. Belum ada tanda-tanda pedagang meninggalkan lokasi itu. Padahal Pemkot sudah memberi sinyal akan melakukan penertiban 16 Juli nanti. Kini, mereka menanti ditertibkan atau pindah sendiri. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Tak boleh ada lagi aktivitas pedagang di kawasan eks Pasar Panjang pada 16 Juli nanti. Pemkot Kendari akan menertibkan pedagang yang masih memilih bertahan. Namun sebelumnya, Pemkot masih melakukan pendekatan persuasif. Hanya ada dua pilihan bagi pedagang, membongkar sendiri lapaknya atau di tertibkan petugas.

Satpol PP Kendari acapkali turun ke lokasi itu dan memberikan pemahaman kepada para pedagang. “Sebelum dilakukan penertiban, kami selalu mengontrol dan memberikan pemahaman terhadap pedagang untuk segera memindahkan dagangannya ke pasar yang telah disediakan pemerintah,” ujar Amir Hasan, Kepala Satpol PP Kota Kendari, Rabu (11/7).

Waktu yang diberikan Pemkot Kendari menurut Amir Hasan sudah lebih dari cukup. Jadi pada 16 Juli nanti apabila masih ada aktivitas pedagang di kawasan itu maka mau tidak mau harus ditertibkan. Tak ada lagi dispensasi waktu. “Hari ini (kemarin,red) kami pantau sambil memberikan arahan kepada pedagang untuk segera mungkin membereskan barang dan bangunannya,” ungkap mantan Camat Kadia itu.

Proses penertiban tetap pada jadwal yang telah disepakati dalam rapat bersama unsur Forkopimda Kota Kendari. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari sendiri akan menurunkan sekira 250 personel. “Diharapkan agar para pedagang di eks Pasar Panjang pindah sebelum waktunya tiba. Lagipula pemerintah sudah menyiapkan tempat untuk pedagang tersebut,” tutup Amir Hasan. (p1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top