Pariwara
Muna Barat

Pemkab Mubar Gratiskan Seragam Murid Baru

Achmad Ramadan

KENDARIPOS.CO.ID — Janji politik Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rusman Emba saat kampanye Pilkada tahun lalu, kini direalisasikan perlahan. Kali ini soal seragam gratis bagi pelajar yang baru masuk sekolah. Melalui Dinas Pendidikan (Diknas), Pemkab mengucurkan anggaran sebesar Rp 1 miliar lebih untuk pengadaan pakaian seragam murid baru Sekolah Dasar (SD) dan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) ditahun ajaran 2018 ini.

Kadis Diknas Muna Barat, Achmad Ramadan, mengatakan, program tersebut dilakukan untuk menjawab serta mengaplikasikan visi misi Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada dalam memajukan pendidikan wilayahnya. “Anggaran Rp 1 miliar tersebut berasal dari APBD 2018. Seragam yang disiapkan seperti celana, baju putih, batik, dasi dan olahraga, termasuk sepatu,” rinci Achmad Ramadan. Pihaknya sudah mengestimasi anggaran dan jumlah pakaian seragam yang disiapkan sekitar 4.000 pasang. Masing-masing 2.000 seragam SD dan SMP. “Itu untuk murid di 95 SD dan pelajar pada 37 SMP di Mubar,” paparnya.

Penyalurannya akan dipihakketigakan, namun tetap harus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan. “Jika tak ada aral, satu minggu setelah penerimaan siswa baru dan data dari sekolah sudah valid, mulai dari ukuran sepatu, baju, celana dan sebagainya, maka kita akan mulai salurkan secara bertahap,” pungkas Achmad Ramadan. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top