Pariwara
Bau-bau

Pembayaran Gaji 13 di Baubau Habiskan Rp 2,7 M

Abdul Fatar

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau telah merealisasikan pembayaran gaji 13 bagi pegawai negeri sipil (PNS). Saat ini, seluruh aparatur di daerah itu telah menerima gaji tambahan tersebut setelah pihak Pemkot menuntaskan seluruh pembayaran dalam waktu empat hari. “Sejak 2 Juli, pembayaran gaji 13 mulai kita lakukan. Secara berkesinambungan, pembayaran dilakukan ke masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hanya butuh empat hari semuanya tuntas dan seluruh PNS Kota Baubau telah menerimanya,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAPD) Kota Baubau, Abdul Fatar saat ditemui di kantornya, Rabu (11/7).

Anggaran yang digelontorkan dalam membayarkan gaji 13, cukup besar. Namun semua itu tetap dapat terakomodir dan direalisasikan tepat waktu. “Total PNS Kota Baubau sebanyak 4.032 orang. Anggaran yang tersedot untuk membayar gaji 13 sebanyak Rp 2,7 miliar. Itu tidak termasuk pensiun. Karena mereka (pensiun) disalurkan langsung oleh pemerintah pusat melalui pos,” terangnya.

Ia, menambahkan, pihaknya sengaja mempercepat pembayaran gaji 13 tersebut, mengingat penerimaan siswa baru telah dibuka dan tentu memerlukan biaya. Sehingga dengan pencairan tunjangan tersebut, maka kebutuhan biaya untuk memenuhi biaya pendidikan anak bisa terpenuhi. “Jadi uang dari gaji 13 itu untuk biaya sekolah anak,” pungkas Abdul Fatar. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top