Pariwara
Edukasi

Menristekdikti Dorong Riset di Bidang Kesehatan Hewan

Mohamad Nasir

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan, kesehatan hewan semakin penting di tengah masyarakat. Terutama kesehatan hewan peliharaan dan yang dikonsumsi manusia, karena tidak sedikit penyakit dari hewan bisa menular kepada manusia.

“Lulusan pendidikan kedokteran hewan memegang peranan penting menjaga masyarakat agar tidak mengkonsumsi hewan yang memiliki penyakit, seperti penyakit mulut dan kuku,” ujar Menteri Nasir, Rabu (11/7) lalu.

Dia berharap adanya inovasi di bidang pelayanan publik di Rumah Sakit Hewan Pendidikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Selamat kepada Unair yang telah memiliki Rumah Sakit Hewan Pendidikan, di Indonesia baru sedikit perguruan tinggi yang memiliki Rumah Sakit Hewan Pendidikan. Semoga bisa berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan kedokteran hewan di Unair,” ucap Menteri Nasir.

Dia menambahkan, kehadiran Rumah Sakit Hewan Pendidikan ini sangat penting bagi peningkatan kualitas pendidikan dan riset bagi mahasiswa dan dosen kedokteran hewan di Universitas Airlangga. Dengan kehadiran rumah sakit hewan ini, riset dan publikasi ilmiah di bidang kesehatan hewan akan semakin meningkat.

“Semua lulusan pendidikan kedokteran hewan harus mampu mempersiapkan diri dan beradaptasi dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0,” pungkasnya. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top