Pariwara
Politik

Baru 48 Calon DPD RI Yang Terdaftar, Supyan Hadi Yakin Masuk Tiga Besar

PENDAFTARAN CALEG DPD : Supyan Hadi (kiri) menerima secarik kertas dari staf KPU Sultra sebagai tanda telah terdaftar di kantor sekretariat KPU Sultra, Rabu (11/7). FOTO: MARWAN ABIDIN/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Niat Supyan Hadi maju sebagai calon anggota DPD RI sudah bulat. Rabu (11/7), Ketua Rumah Aspirasi Umar Arsal resmi terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra. Berdasarkan registrasi KPU, Supyan Hadi tercatat di urutan ke-37 dari 58 calon anggota DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Sultra.

“Saya berharap semuanya berjalan lancar. Saya optimis masuk di tiga besar suara terbanyak,” katanya saat ditemui usai mendaftar di kantor KPU Sultra, Rabu (11/7).

Menurut perhitungannya, ia mampu meraup suara di 17 kabupaten/kota. Hal ini didasari ruang geraknya bersama rumah Aspirasi Umar Arsal. Saat ini, ia mengklaim memiliki 150 desa binaan dan komunitas yang padat karya. “Seiring waktu, akan ada 500 desa binaan. Inilah (lumbung suara) saya. Target saya bisa memperoleh 100 ribu suara sah,” katanya optimis.

Keinginan maju tak lain itikadnya untuk membangun Sultra kedepannya. “Saya melihat tahun politik ini menuju 2019 banyak yang hanya
memanfaatkan masyarakat hanya untuk sekedar memilihnya. Dan itu lupa setelah. Tapi, saya akan memperjuangkan daerah ini, khususnya petani dan nelayan,” tandasnya.

Pendaftaran bakal calon anggota DPD RI resmi ditutup pukul 24.00 Wita tadi malam. Hingga pukul 19.30, calon yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra baru mencapai 48 orang. Sementara calon yang terdaftar sebanyak 58 orang.

“Baru 48 calon. Namun kemungkinan masih bertambah. Soalnya, kami masih menunggu hingga pukul 24.00 Wita,” beber Iwan Rompo Banne, Komisioner KPU Sultra rabu (11/7).

Pasca pengerahan berkas ini, KPU akan melakukan verifikasi berkas. Sesuai jadwal, pelaksanaannya berlangsung mulai tanggal 12 s.d 18 Juli. Setelah itu, KPU akan mengumumkan hasil verifikasi berkasnya. Bagi calon yang persyaratannya belum lengkap, masih diberikan waktu perbaikan. (c/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top