Pariwara
Metro Kendari

Visa JCH Sultra Sedang Diproses

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh jemaah calon haji (JCH) Sultra harus terus mematangkan kesiapannya untuk berangkat ke tanah suci. Sejauh ini persiapan mental, fisik dan spiritual sudah siap. Tersisa dokumen jemaah yang masih harus menunggu proses.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sultra, La Maidu mengatakan seluruh paspor JCH Sultra sudah sampai di Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI. “Saat ini sudah sementara proses pembuatan visa di Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta,” ujar La Maidu, Selasa (10/7).

Paling lambat kata dia, 23 Juli nanti sudah rampung semua. “Semoga tidak ada masalah dengan dokumen jemaah kita,”harap La Maidu.

Lebih lanjut, kesiapan lain JCH Sultra yakni pembagian kloter dan hal itu sudah disampaikan ke setiap kabupaten dan kota. “Kloter 20 sebagai kloter pertama kita itu akan berangkat pada 1 Agustus 2018. Lalu acara pemberangkatan direncanakan di Asrama Haji Lepo-lepo Kendari oleh Gubernur Sultra,” jelas La Maidu.

Untuk diketahui, secara nasional 47 ribu visa jemaah haji regular tuntas. Kemenag RI terus mengebut penerbitan visa jemaah haji reguler, hingga 7 Juli sudah diselesaikan visa jemaah haji untuk 118 kloter. “Hari Sabtu, kami tidak libur. Proses pengurusan visa tetap berjalan,” ungkap Nasrullah Jassam, Kasubdit Dokumen dan Perlengkapan Haji Kemenag, Minggu (8/7).

Menurut Nasrullah, proses penerbitan visa berlangsung dari Senin hingga Sabtu dalam setiap pekannya. Rata-rata per hari, visa yang diselesaikan antara delapan sampai 10 ribu. (ely/b/jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top