Pariwara
Edukasi

Siapkan Kuota 2000’an, UHO Buka Seleksi Jalur Mandiri

Agus Setiawan/Kendari Pos
Suasana penyetoran hard copy peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018, Senin (9/7) lalu. Ini diwajibkan bagi mereka yang telah melakukan registrasi online.

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Halu Oleo (UHO) kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru angkatan tahun 2018/2019 jalur Seleksi Mandiri mulai tanggal 10 hingga 13 Juli mendatang. Jalur ini menyediakan kuota 2000’an orang sehingga peluang untuk kuliah di universitas terbesar di Sultra tersebut, masih terbuka bagi siswa yang tidak lolos pada dua jalur sebelumnya (SNMPTN dan SBMPTN).

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. La Hamimu, S.T., M.T., mengungkap pembukaan seleksi jalur mandiri diporsikan untuk kuota-kuota Prodi yang tidak terpenuhi pada seleksi dua jalur sebelumnya (SNMPTN dan SBMPTN) tahun 2018.

“Ini sekaligus memberikan peluang bagi mereka yang tidak lolos. Meskipun mandiri, namun kualitas rekruitmen calon Maba sama dengan SNMPTN dan SBMPTN sehingga peserta diharapkan benar-benar mempersiapkan dirinya, karena standar kelulusannya sama berdasarkan skoring yang diperoleh peserta,” terang La Hamimu, saat dihubungi selasa (10/7).

Lanjutnya, pendaftaran Seleksi Mandiri pun dilakukan secara online, selengkapnya bisa diakses di website UHO, www.uho.ac.id. Pastinya, UHO menyediakan 2000’an kursi yang tersebar di berbagai Prodi. “Silahkan disesuaikan jurusan yang diminati dengan minat dan kemampuan. Jangan dipaksakan, karena kedepannya hasilnya tidak optimal,” tambahnya.

Ketua Panitia Penerimaan Maba UHO ini, juga mengingatkan pendaftar tentang informasi Seleksi Mandiri atau lokal UHO sepenuhnya diakses di laman atau website UHO (www.uho.ac.id). Jangan pernah percaya informasi di luar dari panitia seleksi atau pihak yang mengatasnamakan UHO.

Terkait hal itu ditegaskan Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc. “Silahkan peserta seleksi berdoa dan ikhtiar saja, jangan menggantungkan atau percaya pada oknum yang menjanjikan bisa meloloskan masuk di UHO. Yakinlah, hanya upaya kalianlah yang membuat lolos, sebaiknya persiapkan diri saja untuk tes karena kualitas seleksi mandiri sama dengan SBMPTN dan SNMPTN. Kami pun tetap memberikan kuota bidikmisi untuk jalur mandiri sehingga sama sekali tidak ada perbedaan dengan dua seleksi sebelumnya,” tukas Prof Zamrun.

Bagi peserta tes SBMPTN yang sudah melakukan registrasi online dan telah menyetor hard copy ke panitia, diharapkan mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan mulai rabu (11/7) hingga tanggal 13 Juli mendatang. Informasi terkait juga disampaikan dalam website UHO. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top