Pariwara
Metro Kendari

Sedia Tinta, Disdukcapil Kendari Siap Cetak e-KTP

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari sempat tak melakukan pencetakan KTP elektronik (e-KTP) karena kehabisan tinta print. Kini, dinas yang dinakhodai Halili itu bersiap mencetak e-KTP. Tinta sudah disuplai Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) awal Juli.

Bagi masyarakat yang memiliki surat keterangan (Suket) dan sudah melakukan perekaman data, diimbau untuk mengurus e-KTP. “Saat ini tidak ada masalah lagi. Alhamdulillah tinta sudah ada dan warga sudah bisa melakukan pencetakan e-KTP,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Kendari, Halili, Selasa (10/7).

Halili menyebut saat ini sekira 3.400 warga yang telah melakukan perekaman, namun belum diterbitkan e-KTP-nya. “Untuk proses cetak e-KTP ini, kami akan utamakan yang terlebih dahulu merekam data,” ungkapnya.

Selama proses pencetakan tak aktif, Disdukcapil Kota Kendari tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menerbitkan suket sebagai pengganti sementara e-KTP. “Ini yang kami lakukan agar pelayanan tetap berjalan walaupun dengan suket kami berikan,” ungkap jelas Halili sembari berharap masyarakat Kota Kendari yang belum memiliki e-KTP dan sudah merekam data untuk segera mengurusnya. (p1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top