Pariwara
Politik

PHP Kada Baubau Berlabuh di MK

Selain itu Ahmad juga mengungkapkan soal keterlibatan aparatur sipil negara (ASN) kota Baubau yang ikut berkontribusi dalam pemenangan salah satu calon kepala daerah. “Kami tidak masuk dalam selisih hasil namun lebih kepada teknis dilapangan. Hal itu juga didukung sejumlah bukti kuat seperti salinan Whatsapp grup ASN yang didalamnya ada perintah untuk memenangkan salah satu pasangan calon,” ujarnya.

Komisioner KPU Sultra, Iwan Rompo Banne mengatakan belum ada gugatan Pilgub yang terdaftar di kepaniteraan MK. Yang ada justru, Pilwali Baubau. Bila merujuk pada situs resminya, gugatannya telah terdaftar tanggal 9 Juli. “Kemarin, yang sudah terdaftar di kepaniteraan yakni Pilwali Baubau. Kami sudah komunikasikan ke KPU Baubau untuk mempersiapan diri dan segala sesuatunya,” katanya saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (10/7).

Setiap Paslon kata dia, diberikan mengajukan gugatan ke MK. Namun untuk bisa ditindaklanjuti harus memenuhi batas selisih suara sebesar 2 persen untuk Pilwali Baubau. Sementara hasil rekapitulasi suara KPU Baubau selisih suaranya sebesar 4 persen. “Sebesar 2 persen batas selisihnya, hasilnya MK yang putuskan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Baubau, Edi Sabara mengatakan pleno tersebut sudah dilangsungkan dengan baik. Sehingga, bagi paslon yang merasa belum puas disilahkan menggugat di MK. Olehnya, pihaknya memastikan diri siap atas adanya potensi gugatan. “Mau tidak mau kta harus siap. Dan kami mempersiapkan semua kelengkapan hasil pilwali,” katanya. (b/wan/yog)

2 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top