Pariwara
Kolaka Timur

Pemkab Koltim dan TNI Berfusi Bangun Desa

KUSDIN/KENDARI POS
TMMD : Wakil Bupati Koltim, Hj. Andi Merya Nur bersama Danrem 143 Halu Oleo, Kolonel Arh. Dedi Nurhadiman (tengah) saat pembukaan TMMD ke-102 di Kecamatan Lalolae, selasa (10/7)

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) mengandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk bersama membangun daerah melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). TMMD tersebut akan digelar di Kecamatan Lalolae mulai 10 Juli hingga 8 Agustus 2018 mendatang. Pemkab Koltim megalokasikan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun ini sebesar Rp 2 miliar. Bantuan Pemkab yang dikelola TNI tersebut untuk kegiatan fisik dan nonfisik.

Wakil Bupati Koltim, Hj. Andi Merya Nur mengatakan, kegiatan TMMD tersebut akan membangun sarana ibadah, jalan usaha tani dan lainnya. “Semoga kehadiran TMMD di Koltim dapat memberikan dampak positif bagi daerah dan warga. Apalagi kehadiran TMMD juga melakukan edukasi pada masyarakat, bagaimana memberikan pemahaman nasionalisme, menjaga kesehatan, mengerti bahaya Narkoba, faham radikal dan lainnya. Alhamdulillah masyarakat mendukung dan antusias setiap ada kegiatan TMMD. Saya minta masyarakat mendukung dan membantu suksesnya pelaksanaan TMMD di Kecamatan Lalolae yang terdiri dari lima desa dan satu kelurahan. Kita pilih wilayah Lalolae karena letaknya sangat strategis. Tapi kedepannya kita akan gilir kecamatan lain juga. Kerja sama ini juga sebagai wujud pembangunan dan pembinaan Pemkab Koltim pada masyarakat,” jelas Hj. Andi Merya Nur, Selasa (10/7).

Di tempat yang sama, Komandan Korem (Danrem) 143 Halu Oleo, Kolone Arh. Dedi Nurhadiman, mengatakan, pihaknya bersama Kodim 1412 Kolaka mengerahkan 110 personel pada lokasi TMMD di Koltim, ditambah aparat kepolisian, Angkatan Laut dan akademisi.” Total yang ada di lokasi TMMD sebanyak 150 orang. Mereka akan bekerja membangun infrastruktur dan penyuluhan di Kecamatan Lalolae selama 30 hari,” ungkapnya.

Dedi menyebutkan, program TMMD ini adalah kegiatan yang memfokuskan dua hal, kegiatan nonfisik dan fisik. Seperti pembangunan sarana ibadah, masjid dan gereja. Pekerjaan fisik lainnya juga seperti pembukaan jalan usaha tani dan lainnya. Sementara kegiatan non fisik, Dedi mengatakan, ada penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, pelayanan KB, penyuluhan kerukunan antar umat beragama, pertanian, sosialisasi bahaya Narkoba, serta pemutaran film G30S/PKI.

“Sebelumnya kami telah melaksanakan TMMD di Muna Barat dan Kolaka. Saat ini di Koltim adalah TMMD ke-102. Kami berharap, semua personel yang ditempatkan di TMMD dapat bekerja maksimal sehingga apa yang diharapkan dapat terealisasi dengan baik. Mudah-mudahan kehadiran TMMD di Koltim dapat membantu masyarakat. Saya juga sangat berterima kasih kepada Pemkab dan warga Koltim mendukung penuh kegiatan ini,” tandas Danrem 143 Halu Oleo dalam pembukaan kegiatan yang turut dihadiri Kasrem 143/HO, Letkol Inf. Arif Susanto, Dandim 1412/Kolaka, Letkol Inf. Seniman Zega dan Kapolres Kolaka, AKBP Didik Supranoto serta para perwira Korem lainnya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top