Pariwara
Politik

PAN Tidak Ajukan Gugatan ke MK, Suwandi Andi : Terima Hasil Pilgub Sultra

Suwandi Andi

KENDARIPOS.CO.ID — Hari ini, batas akhir pengajuan gugatan hasil pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra. Namun Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai salah satu Parpol pengusung pasangan calon (Paslon) Asrun-Hugua, belum berfikir untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Meski diberikan ruang UU, sampai hari ini PAN tidak pernah melakukan pertemuan membicarakan gugatan perselisihan hasil pemilihan (PHP) di MK. Saat ini, justru DPW Sultra tengah fokus untuk mengurus pencalegan yang sementara berlangsung,” kata Suwandi Andi, Tim Pemenangan BERKAH kemarin.

Dalam setiap kontestasi Pilkada sambungnya, semua Parpol pengusung menginginkan kandidat yang diusung menang. Namun terkadang harapan itu tidak selalu terwujud sebagaimana di Pilgub Sultra. Pada pleno rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas sebagai Paslon yang diusung NasDem dan Golkar meraih suara terbanyak. “Hasil ini harus kita akui dan terima. Sebab pada kenyataannya suara rakyat Sultra lebih banyak menginginkan pasangan AMAN,” ungkapnya.

Pada prinsipnya, PAN justru ingin berterima kasih pada masyarakat Sultra atas partisipasnya dalam Pilgub kali ini. Pasalnya, semua berjalan lancar dan tak ada kegaduhan, hiruk pikuk yang merugikan warga. “Marilah kita terima bahwa kemenangan ini bukanlah kemenangan AMAN dan timnya. Tapi, ini adalah kemenangan rakyat Sultra,” ujar anggota DPRD Sultra ini.

Saat ini, waktunya untuk saling merangkul. Sebab kompetisi pesta demokrasi sudah berakhir. Apalagi Ali Mazi dan Lukman Abunawas juga merupakan putera terbaik Sultra. Keduanya memiliki kapasitas dan pengalaman memimpin daerah.

“Marilah kita dukung mereka sebagai pemimpin kita. Saya yakin mereka berdua yang terpilih adalah pemimpin kita. Mereka berdua juga akan tulus ikhlas untuk mewakafkan dirinya untuk mengabdi dan memastikan tentang kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Sultra melalui karya dan terobosan pembangunan yang mereka miliki,” pintanya. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top