Pariwara
HEADLINE NEWS

Kroasia vs Inggris, Duel Menuju Puncak

Kroasia vs Inggris

KENDARIPOS.CO.ID — Laga Inggris melawan Kroasia sangat menarik ditunggu. Sebab, kedua kesebelasan belum pernah bentrok di pentas Piala Dunia. Bisa dibayangkan, betapa keduanya sangat mengharapkan kemenangan. Terlebih, ini duel bergengsi menuju puncak.

Hanya kemenangan yang bisa membawa Kroasia atau Inggris ke final. Itu berarti, peluang untuk memenangkan Piala Dunia 2018 kian terbuka lebar. Bagi Kroasia, ini merupakan semifinal kedua. Mereka melakukannya pertama kali pada 1998, kala Piala Dunia dihelat di Prancis. Prancis pulalah yang menghentikan langkah mereka ke partai puncak.

Sementara, Inggris, ini semifinal ketiga. Tahun 1966, di kandang sendiri, Three Lion melaju sampai ke final dan kemudian menjadi juara setelah mengalahkan Jerman Barat di Wembley. Lalu pada 1990 kembali masuk final, sayangnya saat itu Inggris tumbang oleh Jerman Barat lewat drama adu penalti.

Bila sejarah pertemuan dijadikan tolak ukur, Inggris lebih dijagokan. Setidaknya, di luar Piala Dunia, keduanya sudah bersua tujuh kali. Hasilnya, Inggris mengemas empat kemenangan. Kroasia hanya dua kali menang. Satu duel lagi berakhir imbang.

Beberapa alasan itulah yang membuat Ketua Umum KONI Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Lukman Abunawas dan Pj Wali Kota Baubau, Hado Hasina menjagokan Inggris sebagai pemenang dan masuk final. “Ini duel sengit. Hanya kemenangan yang bisa membuat lolos ke partai puncak. Saya yakin Inggris menang,” ungkap Lukman Abunawas.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top