Pariwara
Politik

Hj Andi Nirwana Resmi Maju Lewat DPD

MENDAFTAR : Hj Andi Nirwana Tafdil (kiri) resmi terdaftar sebagai calon anggota DPD RI. Usai mendaftar, ia menerima salinan berkas pendaftaran dari staf KPU Sultra. FOTO: MARWAN ABIDIN/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Satu periode di DPRD Bombana sudah cukup bagi Hj Andi Nirwana Tafdil. Ia ingin mengabdi diri di ruang yang lebih besar. Untuk mewujudkan hal itu, ia pun mendaftar lewat jalur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Selasa (10/7), ditemani ang suami, H. Tafdil yang merupakan Bupati Bombana dirinya secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra.

Ditemui usai mendaftar, Hj. Andi Nirwana Tafdil mengatakan optimisme bisa lolos dan ditetapkan sebagai bakal calon DPD RI. Bahkan, yakni dengan kuota 4 kursi di DPD RI bisa memperoleh satu kursi untuknya.

“Setiap orang optimis, begitupun saya. Saya yakin akan memperoleh suara bapak (H. Tafdil di Bombana) 51 persen kemudian ditambah daerah lainnya. Itu juga akan dibarengi tetap berusaha dan yakin ridho yang maha kuasa,” katanya penuh semangat.

Maju lewat DPD RI, ia membawa isu gender atau sebagai keterwakilan perempuan. Sehingga, hal itu menjadi fokus dan kaum hawa di Sultra bisa memilihnya nanti. “Saya yakin juga akan mewakili Sultra dan berbuat untuk Sultra lebih baik lagi,” ungkapnya.

Keyakinan untuk lolos begitu tinggi. Misalnya, pada saat pemenuhan persyarat pencalonan yakni mendapat minimal dukungan 2.000 masyarakat Sultra melalui KTP-el kemudian di verifikasi dirinya dinyatakan memenuhi syarat (MS) dari 58 orang. Makanya, saat mendaftar dirinya hanya menyerahkan dokumen persyarakat dan bukti tersebut. “Alhamdulillah, semua (berkas) yang dibutuhkan saya sudah penuhi,” jelasnya.

(c/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top