Pariwara
Metro Kendari

Dinkes Kendari Target Tahun 2020 Bebas Campak Rubella

Drg. Rahminingrum

KENDARIPOS.CO.ID — Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Drg.Rahminingrum menargetkan tahun 2020 masyarakat Kota Kendari bebas dari penyakit campak Rubella. Drg.Rahminingrum sudah memulainya dengan melakukan kampanye di beberapa tempat, dan terbaru akan gencar melakukan imunisasi keliling, Agustus nanti.

Sasaran imunisasi di setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Kendari.

“Kita berharap tidak ada lagi campak Rubella pada tahun 2020. Sosialisasi lintas sektor sudah kami lakukan dan selanjutnya tinggal action di lapangan,”ujar Drg. Rahminingrum kepada Kendari Pos, Selasa (10/7).

Imunisasi dilakukan karena campak Rubella termasuk penyakit menular. Anak usia sembilan bulan hingga 15 tahun akan mendapatkan imunisasi campak. “Penyakit menyerang anak usia di bawah 16 tahun,” ungkap Drg.Rahminingrum.

Drg.Rahminingrum menambahkan jumlah penderita di Kota Kendari belum dapat dipastikan. Sebab, petugas di Puskesmas masih melakukan pendataan di lapangan. (p1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top