Pariwara
Bombana

Cuaca Hambat Pekerjaan Ruas Mataoleo di Bombana

Man Arfah

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk memudahkan akses ke wilayah bagian selatan Kabupaten Bombana, maka pada tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengalokasikan anggaran sekitar Rp 17,5 miliar dalam peningkatan jalan Kasipute-Lora-Bambaea. Jalur tersebut kini sedang dalam pengerjaan dan ditahun 2019 nanti, akan kembali dilanjutkan. “Pemkab Bombana belum lama ini didemo sejumlah warga dari Mataoleo yang menuntut agar jalan penghubung poros Kasipute menuju Lora, Pomontoro, Liano tembus Bambaea segera diperbaiki. Padahal pekerjaan tersebut sementara berjalan. Hanya saja karena kondisi cuaca saat ini memasuki musim penghujan, tentu pihak kontraktor tidak dapat melakukan aktivitas dulu,” jelas Kepala Dinas PU Bombana, Man Arfah, selasa (10/7).

Man Arfa juga mengatakan, kini pihaknya sedang melanjutkan pekerjaan di lokasi dan memprioritaskan jalan yang dikeluhkan warga tersebut. “Kami kerjakan terus. Tidak ada yang kami biarkan terbengkalai. Hanya saja hujan. Alat berat tidak bisa masuk. Tapi saat ini cuaca sudah mulai panas, Insyaallah semua segera dikerjakan,” sambungnya lagi. Kadis PU Bombana juga menjelaskan, pihaknya sedang menunggu anggaran pinjaman Pemkab untuk percepatan pembangunan jalan poros Kasipute-Lora-Bambaea. “Jika masyarakat katakan tidak ada perhatian pemerintah, itu salah. Bahkan Pemkab kini sedang memperjuangkan anggaran pinjaman yang nanti akan digunakan untuk pekerjaan jalan. Sekarang kami keterbatasan APBD,” paparnya. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top