Pariwara
Metro Kendari

16 Juli, Pemkot Tertibkan Eks Pasar Panjang, Tak Ada Toleransi, Pedagang Harus Angkat Kaki

KENDARIPOS.CO.ID — Aktivitas pedagang di eks Pasar Panjang sangat memusingkan Pemkot Kendari. Entah sudah beberapa kali, Satpol PP Kota Kendari turun melakukan pendekatan persuasif dan penertiban agar para pedagang pindah di Pasar Sentral Wua-wua namun tetap saja aktivitas jual beli terjadi di eks Pasar Panjang. Kini, Pemkot Kendari akan lebih tegas. Tidak ada lagi toleransi.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menegaskan pihaknya tidak akan memberikan toleransi lagi kepada pedagang yang berjualan di eks Pasar Panjang. Waktu yang diberikan selama ini sudah lebih dari cukup.

Pemkot akan mengerahkan sekira 600 personel dalam penertiban pada 16 Juli nanti. Jadi tidak ada kompensasi waktu lagi atau tawar menawar dan pedagang segera menempati lods di Pasar Sentral Wua-wua. “Kami masih berikan waktu satu minggu untuk membereskan barangnya sesegera mungkin. Kami sudah sediakan Pasar Sentral Wua-wua. Itu bisa diisi,” ujar Sulkarnain Kadir yang ditemui usai rapat pembahasan bersama jajaran Pemkot, TNI dan Polri di ruang Sekot Kendari, Selasa (10/7).

Pasangan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra itu mengungkapkan penertiban dilakukan demi kepentingan masyarakat juga, sebab pemerintah sudah menyediakan tempat yang nyaman bagi pedagang yakni Pasar Sentral Wua-wua. Bagi pedagang yang belum memiliki lods akan diatur lebih lanjut. “Kebijakan pemerintah itu juga untuk kepentingan masyarakat dan tentu kita bisa memberikan harapan yang baik,” ungkap Sulkarnain Kadir kepada wartawan. Dia berharap pedagang di eks Pasar Panjang agar segera mengosongkan lokasi dan dapat menempati pasar yang sudah disediakan. (p1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top