Pariwara
Konawe

Umar Arsal Bantu Korban Banjir di Konawe

NAIK SAMPAN: Anggota DPR RI dapil Sultra, Umar Arsal rela naik sampan demi untuk bisa mengunjungi warga Desa Sulemandara, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, kemarin. Dia datang untuk memberikan bantuan kepada warga korban banjir di tempat itu. Foto: Rumah Aspirasi UA For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara, Umar Arsal terus memberikan perhatian terhadap konstiuennya. Masalah-masalah sosial selalu menjadi perhatian utama legislator besutan Partai Demokrat ini. Tak sekadar menyalurkan bantuan, Umar Arsal bahkan “turun gunung” menyapa masyarakat.

Medan yang terjal, berlumpur, dan berkubang dilalui. Bahkan kawasan yang menjadi lokasi banjir pun didatangi sendiri oleh Umar Arsal dengan membawa sejumlah bantuan untuk korban banjir. Salah satunya di Desa Sulemandara Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe. Umar Arsal bersama tim mengunjungi korban banjir di desa tersebut dan membagikan sejumlah kebutuhan masyarakat.

“Dengan menemui langsung para korban, kita bisa merasakan lebih mendalam apa yang dialami masyarakat. Dengan menyapa mereka, secara psikologis akan memberikan kekuatan kepada mereka untuk bangkit,” ungkap Umar Arsal. Dia harus naik sampan melewati genangan air di Desa Sulemandara agar bisa bertemu dengan masyarakat.

Umar Arsal telah menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Sebanyak 1.000 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan tersebut. Tak hanya warga Konawe, Umar Arsal juga membantu korban banjir di bantaran Kali Wanggu, Kota Kendari dan warga Moramu Utara, Kabupaten Konsel. Distribusi bantuan tersebut disalurkan bersama tim Rumas Aspirasi Umar Arsal. Bahkan sebelumnya, Umar Arsal juga menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Konawe Utara.

“Saya juga akan memperjuangkan para petani ke Jasindo pusat. Seharusnya, paling lambat satu bulan setelah petani mengalami gagal panen, asuransi sudah cair. Cukup banyak petani yang mengalami gagal panen di Konawe, Konut, dan Konsel akibat banjir tersebut,” katanya.

Keluhan masyarakat, kata dia, sampai saat ini belum ada pencairan asuransi dari Jasindo. Mereka mengalami gagal panen akibat bencana banjir yang melanda persawahan dan perkebunannya. “Ini yang akan saya perjuangkan di Jasindo pusat,” ujarnya. (p1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top