Pariwara
HEADLINE NEWS

Prancis vs Belgia, Pembuktian Calon Juara

Prancis vs Belgia

KENDARIPOS.CO.ID — Laga antara Prancis dan Belgia bakal berlangsung sengit. Pertemuan ini akan menjadi pembuktian sebagai calon juara dunia baru. Kedua kesebelasan sudah menunjukkan kapasitasnya dengan tidak pernah kalah selama fase penyisihan. “Laga ini akan menjadi pembuktian, siapa yang layak sebagai calon juara sesungguhnya. Sebab, Prancis dan Belgia sudah menunjukkan kualitasnya. Tapi saya tetap mengunggulkan Prancis,” ungkap Ahmad Safei, Bupati Kolaka.

Dirinya optimis Prancis akan mengulang sejarah saat mengangkat trofi Piala Dunia 1998 usai mengalahkan Brasil 3-0 di partai final. Prancis diperkuat materi pemain yang berkualitas dan berpengalaman. Seperti Paul Pogba, Kylian Mbappe, Griezman dan Giroud. Mereka ini adalah penyerang dengan kecepatan serta skill tinggi yang selalu membuat barisan pertahanan lawan kerepotan.

Ditambah barisan pertahanan yang solid, sehingga sulit ditembus. “Pergerakan kedua stiker itu sangat lincah. Sehingga mereka sulit dikawal. Keduanya juga mempunyai peran yang besar saat mengalahkan Argentina dan Uruguai,” jelasnya. Dia menambahkan, Prancis yang diperkuat dengan pemain muda membuka peluang besar menjadi juara. Mereka bermain konsisten. Di mana saat laga penyisihan Grup C, Prancis tak pernah menelan kekalahan.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin menjagokan Belgia. Menurutnya, timnas Belgia membuat kejutan di Piala Dunia Russia. Sejak babak penyisihan, Lukaku cs belum pernah menelan kekalahan. Pasukan Roberto Martiniez berhasil menjadi juara grup G usai mengalahkan Inggris 1-0 di laga pamungkas. Belgia melaju ke putaran semifinal setelah mengubur mimpi Brasil untuk menambah gelar keenam. Brasil takluk atas Belgia dengan skor 2-1 di Kazan Arena. “Saya optimis Belgia akan menjadi yang terbaik di Piala Dunia kali ini. Meskipun partai semifinal akan bertemu negara favorit juara, Prancis, namun yakin Belgia mampu mengatasinya,” yakinya.

Belgia akan menunjukan permainan kualitas terbaik dunia. Menurut Ruksamin timnas Belgia memiliki tim
yang kokoh dibandingkan dengan timnas dari negara lain.”Saya meyakini Belgia akan menjadi Jawara. Saya unggulkan Belgia. Karena penampilan timnasnya cukup solid,” ujarnya.

Kekuatan utama Prancis dan Belgia adalah pada daya serang. Pertemuan keduanya di semifinal Piala Dunia 2018 menjanjikan duel terbuka dan potensi banyak gol. Belgia menjadi tim paling subur di Piala Dunia 2018 ini setelah membuat 14 gol dari lima pertandingan. Itu artinya, Eden Hazard dkk melesakkan rata-rata 2,8 gol per pertandingan.

Di sisi lain, Prancis memiliki amunisi yang tak kalah meyakinkan dalam urusan menggedor pertahanan lawan. Dimotori remaja 19 tahun bernama Kylian Mbappe, Les Bleus mampu menebar ancaman juga melalui Paul Pogba dan Antoine Griezmann. Olivier Giroud yang jadi ujung tombak belum mampu bikin gol, tapi kemampuannya menahan bola berhasil menciptakan ruang untuk bisa dimanfaatkan ketiga nama di atas.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top