Pariwara
Wakatobi

Pemkab Wakatobi Siapkan Rp 12,8 M Bayar Gaji 13

Nur Bahtiar

KENDARIPOS.CO.ID — Anggaran untuk membayar gaji 13 aparatur sipil negara (ASN) telah disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi. Rencananya, pembayaran gaji tambahan tersebut akan mulai dicairkan bulan ini juga. Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wakatobi menyiapkan anggaran hingga Rp 12,8 miliar. Instansi tersebut bahkan telah siap melakukan pencairan jika sudah ada permintaan dari masing-masing satuan kerja.

“Anggarannya sudah ada dan siap dicairkan. Tinggal tunggu permintaan saja,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPKAD Wakatobi, Nurbahtiar, kemarin. Ia menambahkan, untuk proses pencairan tidak akan mengalami kendala jika segala persyaratan yang dibutuhkan telah dipenuhi. “Beberapa instansi sudah ada yang mengajukan permintaan,” tambahnya.

Kendati tak ada batasan waktu untuk proses pencairan, namun pihaknya berharap pengajuan dilakukan secepatnya. “Tergantung kesiapan instansi terkait saja. Kalau kita (BPKAD) sangat siap,” ungkapnya. Nurbahtiar menambahkan, untuk jumlah anggaran gaji 13 dipastikan sama nominalnya dengan tunjangan hari raya (THR) yang telah dibayarkan sebelumnya, yakni sebesar Rp 12,8 miliar. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top