Pariwara
Metro Kendari

Pastikan Pelayanan Publik Makin Baik, Pemkot Teken Zona Integritas dan MoU TP4D

TP4D : Kepala Kejari Kendari, Sopran Telaumbanua, SH (kanan), Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (tengah) dan Kepala BPKP Sultra, Kepala BPKP Sultra, Ersi Soenarsih (kiri) saat pencanangan zona integritas dan penandatanganan MoU TP4D, Senin (9/7). Foto: Humas Pemkot Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari melakukan deklarasi pencanangan zona integritas. Tiga institusi berbeda itu juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari, Senin (9/7).

Plt.Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan deklarasi zona integritas di wilayah bebas korupsi bernilai positif bagi seluruh individu di Pemkot Kendari sebagai lembaga yang mempunyai komitmen mencegah korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). “Kami memandang zona integritas sangat diperlukan, bukan hanya bagi pemerintah, tetapi bagi seluruh masyarakat Kota Kendari. Karena apabila semua aparatur sipil menerapkan zona integritas diharapkan kualitas pelayanan publik juga kita semakin membaik,” ujar Sulkarnain Kadir dalam sambutannya di hadapan Kepala BPKP Sultra, Ersi Soenarsih dan Kepala Kejari Kendari, Sopran Telaumbanua.

Pencanangan zona integritas diharapkan ada perbaikan nyata dimasa yang akan datang sebagai landasan yang kokoh dan menjadi pegangan penyelenggara pemerintahan. “Pemerintah dengan integritas yang kokoh ini diharapkan dapat mewujudkan pemerintah yang bersih, berwibawa, memiliki kinerja tinggi dalam menyelenggarakan pelayanan publik,”ujar Sulkarnain.

Sebagai upaya menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), Sulkarnain Kadir menginstrusikan setiap OPD agar berkoordinasi dengan TP4D ketika mengelola kegiatan dengan anggaran di atas Rp 1 miliar. “Tentunya agar pelaksanaan proyek dapat tepat waktu, tepat penggunaan anggaran dan tepat mutu sehingga kemanfaatan proyek dapat dinikmati oleh masyarakat,” tutupnya. (p1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top