Pariwara
Konawe Selatan

LKPD Konsel Dibahas, Perda Disetujui

KAMALUDDIN/KENDARI POS
LKPD : Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (ketiga dari kiri) menyerahkan LKPD 2017 untuk dibahas dan diterima Ketua DPRD, Irham Kalenggo (kedua dari kanan), senin (9/7)

KENDARIPOS.CO.ID — Rapat paripurna dengan agenda penyerahan rancangan peraturan daerah (Raperda) laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2017 digelar DPRD Konawe Selatan (Konsel) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Pertemuan tersebut dipimpin Ketua DPRD, Irham Kalenggo dan dihadiri langsung Bupati, H. Surunuddin Dangga dan Wakilnya, H. Arsalim Arifin, Senin (9/7).

Selain penyerahan Raperda LKPD 2017 dari Pemkab ke DPRD, dalam forum itu dirangkaikan dengan penetapan Raperda perubahan Perda nomor 8 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah. Ketua Fraksi Partai Golkar H. Irwan yang menjadi perwakilan seluruh fraksi yang ada menjelaskan, beberapa ketentuan dalam Perda tersebut telah diubah, seperti pembentukan dinas baru, perubahan nomenklatur, kedudukan dan susunan organisasi sekretariat daerah Konsel serta tugas dan fungsi Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Untuk instansi baru yakni, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, tipe A. Kemudian terkait perubahan nomenklatur, yakni Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah menjadi Badan Keuangan dan Aset Daerah, tipe A. Selanjutnya Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah menjadi Badan Pendapatan Daerah dengan tipe A, serta Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah menjadi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, tipe B,” sebut Irwan.

Selanjutnya, untuk kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi, serta tata kerja Sekretariat Kabupaten (Setkab) Konsel, meliputi Bagian Kerja Sama, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, serta Bagian Perekonomian dan Keuangan. Termasuk susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Konawe Selatan (Sesuai Perbup nomor 40 tahun 2016.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga berterima kasih dan menyampaikan apresiasi pada pimpinan dan anggota legislatif yang menyetujui penetapan Raperda perubahan Perda nomor 8 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah tersebut. “Semoga kerja sana ini bisa terus terjalin dengan baik dan bisa membantu mendorong peningkatan pembangunan Konsel,” kata Surunuddin dalam rapat yang turut dihadiri Wakil Ketua DPRD, Hapsir Jayad dan Nadira serta para forum pimpinan daerah dan Kepala SKPD lingkup Pemkab Konsel. (c/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top