Pariwara
Politik

KPU Baubau Siap Terima Gugatan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau telah melakukan pleno rekapitulasi hasil pemilihan wali kota (Pilwali) Baubau tanggal 5 Juli lalu. Sesuai ketentuan, pasangan calon (Paslon) diberi tenggang waktu tiga hari (hari kerja) untuk mengajukan gugatan. Sesuai jadwal, batas pengajuan gugatan hasil Pilwali Baubau akan berakhir hari ini.

“Hingga kini, kami masih menunggu adanya Paslon yang menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). Waktunya tinggal besok (hari ini, red). Sejauh ini saya melihat belum ada (yang menggungat),” kata Edi Sabara, Ketua KPU Kota Baubau, senin (9/7).

Meski belum ada tanda-tanda sambungnya, namun KPU tetap siap menerima gugatan. Sebab hal itu sudah menjadi hak Paslon baik enggugat hasil perselisihan suara maupun tahapan pelaksanaan Pilwali Baubau. “Mau tidak mau kita harus siap. Makanya, data dukungan dan kelengkapan hasil Pilwali telah kami persiapkan,” tambahnya.

Namun demikian, KPU tetap akan mempelajari dan melihat hal-hal yang menjadi materi gugatan. Misalnya, lokasi tempat pemungutan suata (TPS) yang dipersoalkan. Hal itulah yang akan menjadi acuan penyelenggaran. Bila tidak ada gugatan, KPU Baubau akan menggelar pleno penetapan paslon terpilih.

“Tapi jika diterima, maka proses pleno penetapan paslon terpilih akan dilangsungkan setelah putusan MK nantinya. Jadi, tetap kami menunggu putusan dulu (jika ada),” tandasnya. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top