Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Investor di Sultra meningkat 26 Persen

Epha Karunia Titasari

KENDARIPOS.CO.ID — Pelemahan rupiah terhadap dolar AS yang terjadi belakangan ini, nampaknya tidak berpengaruh signifikan terhadap perkembangan jumlah investor di Sultra. Ini berdasarkan catatan Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sultra sampai dengan per Mei tahun 2018, terjadi peningkatan jumlah investor di Sultra hingga 26 persen.

“Sekitar 400 investor baru di Sultra mulai berinvestasi di pasar modal khususnya pada pembelian saham,” ungkap Kepala BEI Perwakilan Sultra Epha Karunia Titasari, di ruang kerjanya Senin (9/7).

Salah satu pendorong perkembangan jumlah investor di Sultra adalah adanya galeri investasi yang dilaksanakan BEI Sultra kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Sultra. “Tahun ini, kami mengadakan kerja sama dengan tiga perguruan tinggi di Sultra di antaranya, Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK), Universitas Dayanu Ikhsanudin Baubau dan Universitas Muhamadiyah Buton (UMB),” terang Epha.

Lanjut dia, hadirnya tiga galeri ini, persentase pertumbuhan investor di Sultra meningkat, utamanya di Kota Baubau. “Pihak UMB dan Universitas Dayanu Ikhsanudin sangat gencar melakukan edukasi pada masyarakat sehingga pertumbuhan investor di sana meningkat signifikan,” tambahnya.

Epha pun optimis kedepan akan menyiapkan galeri baru serta mengajak anggota bursa atau sekuritas yang ada di Jakarta untuk supaya membuka cabang di Sultra khusunya di Kota Kendari. “Kami menargetkan ada 720 investor baru di Sultra tahun ini yang mana sasaran kita semua kalangan entah itu seorang yang sudah bekerja, ibu rumah tangga maupun mahasiswa asalkan punya Kartu Tanda Penduduk (KTP),” pungkasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top